Memilih Makanan Anak Pada Saat Sakit

memberi makan anak saat sakitMakanan sangat penting untuk mendukung penyembuhan anak. Pada saat anak sedang sakit mereka membutuhkan lebih banyak nutrisi. Tak perlu terlalu banyak membatasi makan, kecuali disarankan dokter. Tapi, jangan juga memaksa mereka. Berikan makanan yang membuat badan si kecil nyaman. Berikut contoh aneka sajian, disarikan dari berbagai sumber.

Hidung Pilek/Flu

Ya, harus panas atau setidaknya masih ada asap mengepul ketika disajikan. “uap kaldu ayam yang mengepul bisa mengencerkan lendir dan membuat anak bernafas dengan lebih lega,” ungkap Amy Jamieson, dietitian dan direktur pembinaan kesehatan Cleveland Clinic, AS. Peneliti University of Nebraska Medical Center tersebut menemukan bahwa sup ayam meringankan gejala flu dengan menghambat sel-sel penyebab peradangan dalam tubuh. Sayuran dalam sup memberikan vitamin dan mineral yang mengaktifkan sistem imun.

Demam

Ketika anak sakit, dia membutuhkan kalori untuk menjaga kestabilan pertumbuhan dan penyembuhan. Kebutuhannya jadi ganda, sayangnya dia sedang tidak nafsu makan. Karena itu, sisipkan sebanyak-banyaknya nutrisi di setiap gigitannya. Misalnya, roti tawar isi pisang cokelat, smoothie yang manis, camilan kentang, dan mi dengan banyak daging ayam.

Sakit Tenggorokan

Mereka akan mengeluh sakit untuk menelah segala sesuatu, maka berikan makanan yang lunak/lembut. Orak arik telur, bubur ayam, sup kental, puding, atau yoghurt bisa menjadi mantel tenggorok sekaligus bernutrisi.

Madu juga sangat berguna. Menurut studi yang dipublikasikan Archieves of Pediatric & Adolescent Medicine, zat manis dalam madu bisa mengurangi batuk ketika malam dan memperbaiki tidur. Jadi ketika tenggorokan sakit dan batuk, beri sesendok madu pada teh herbal atau susu hangat yang dinikmati anak.

Nectura

Nectura sumber antioksidan tingkat tinggi, secara nyata dapat meredakan flu demam dan radang tenggorokan. Nectura membuat tidur lebih enak dan badan lebih nyaman pada saat sakit. Tambahkan dosis Nectura menjadi dua kali sehari untuk anak sampai usia 10 tahun, satu sendok makan sekali minum. Nectura dapat dicampurkan dalam minuman (air, teh, susu dll.), sehingga lebih mudah diberikan.

Mengapa Nectura Juice?

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang memakan sedikit buah dan sayuran yang mengandung antioksidan, memiliki resiko besar untuk terserang penyakit kanker, jantung, Alzheimer, artritis, katarak, diabetes, ginjal, penuaan dini, dan kebutaan.

Nectura Juice adalah jus dengan kandungan antioksidan sangat tinggi, aman dikonsumsi bahkan oleh anak-anak dan ibu hamil, berkualitas, asli buatan USA.

Kami menjual Nectura jus harga murah, original, herbal, tanpa efek samping, lokasi Surabaya, bisa kirim ke Jakarta, Semarang, dan melayani seluruh Indonesia.

Harga terbaru Jus Nectura kemasan terbaru, per bulan Juli 2017 adalah Rp 1.100.000 per botol.

Untuk order Nectura Juice cukup dengan SMS/WA ke 081 2323 9038.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *