Durian, Mengundang Namun Menakutkan

hal yang harus diperhatikan jika makan durianBagi sebagian orang, tak mencicipi durian bisa diibaratkan tidak menikmati surga. Raja buah itu dipandang sebagai legenda, yang terlezat yang pernah ada. Tetapi, orang yang memiliki gangguan kesehatan, tampaknya, harus lebih waspada mengonsumsinya. Sebab, kandungan alkohol cukup berbahaya bagi mereka yang tinggi kolesterol atau mengidap penyakit jantung.

Itu diungkapkan ahli gizi dari RSUD dr Soetomo Dwi Eko Martini DCN. ”Kalau makan durian, kenali kondisi tubuh terlebih dahulu,” katanya. Kalau sehat, tentu tidak ada masalah makan durian. Yang punya gangguan ke sehatan, misalnya alergi, kolesterol, atau jantung, tentu harus berhati-hati. Selain itu, ada penyakit yang seketika muncul setelah orang makan durian, yakni, migrain dan mabuk.

Durian punya kandungan karbohidrat dan gula yang tinggi. Itu memicu naiknya tekanan darah dan gula darah. Orang-orang yang terkena diabetes harus bisa mengatur banyaknya buah yang dimakan. ”Bukan tidak boleh memakan durian, tetapi ada batasannya. Cukup untuk tamba pengin (obat kepengin),” ujarnya. Misalnya, cukup mengonsumsi satu biji durian.

Saat ini beberapa tempat menawarkan sajian makanan yang mengandung durian di Surabaya. Misalnya, dalam bentuk menu serabi, pancake, kolak, nagasari, ketan, dan es degan.

Berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan bila kita ingin mengkonsumsi durian. Sumber dari seorang ahli gizi RSUD dr Soetomi, Dwi Eko Martini.

5 Hal yang Harus Diperhatikan Bila Ingin Makan Durian

  1. Harus mengukur berapa banyak buah durian yang ingin dimakan.
  2. Kenali durian yang akan dimakan sebab beberapa jenis durian bisa menimbulkan efek langsung.
  3. Penderita gangguan kolesterol dan jantung sebaiknya tetap minum obat.
  4. Konsultasi dengan dokter sebelum makan durian.
  5. Perbanyak minum air putih, hindari minuman beralkohol dan kafein.

Semoga bermanfaat.

Mengapa Nectura Juice?

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang memakan sedikit buah dan sayuran yang mengandung antioksidan, memiliki resiko besar untuk terserang penyakit kanker, jantung, Alzheimer, artritis, katarak, diabetes, ginjal, penuaan dini, dan kebutaan.

Nectura Juice adalah jus dengan kandungan antioksidan sangat tinggi, aman dikonsumsi bahkan oleh anak-anak dan ibu hamil, berkualitas, asli buatan USA.

Kami menjual Nectura jus harga murah, original, herbal, tanpa efek samping, lokasi Surabaya, bisa kirim ke Jakarta, Semarang, dan melayani seluruh Indonesia.

Harga terbaru Jus Nectura kemasan terbaru, per bulan Agustus 2018 adalah Rp 900.000 per botol.

Untuk order Nectura Juice cukup dengan SMS/WA ke 081 2323 9038.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *