Hati-hati Dengan Kebiasaan Konsumsi Gula Berlebihan

Hati-hati Dengan Kebiasaan Konsumsi Gula Berlebihan, gula, diabetes, kecanduan gula, mengurangi gula

Anda suka dengan makanan yang manis-manis seperti donat, kue kering, atau cake yang sering kali menjadi pilihan sebagai makanan selingan? Sebaiknya mulai saat ini kurangi atau jika anda memang bisa, maka hentikan kebiasaan itu.

Di negara maju seperti di Amerika, telah tercatat bahwa kadar gula pada tubuh manusia secara rata-rata cenderung naik pada setiap tahunnya. Peningkatan ini terjadi seiring dengan begitu banyaknya produsen makanan dan minuman olahan yang biasanya melakukan penambahan gula serta kalori dalam jumlah yang besar ke dalam produk-produk olahannya seperti roti, sereal dan bahkan saus pasta.

Bukan hanya itu saja, bahkan ada salah satu produk air mineral dalam bentuk kemasan yang ternyata juga telah ditambah dengan gula, yaitu sekitar 3 sendok teh pada setiap kemasan yang berukuran sekitar 8 ons.

Kelebihan kadar gula dalam tubuh manusia tidak hanya dapat menimbulkan berbagai macam penyakit klasik seperti diabetes saja, namun juga dapat menimbulkan penyakit-penyakit yang lain.

Dengan kelebihan gula sudah pasti akan membuat tubuh anda menjadi gemuk, yang nantinya lama kelamaan akan timbul efek-efek negatif yang diakibatkan karena berat badan tersebut. Pada orang dewasa, berat badan berlebih dapat menjadi tanda yang memicu timbulnya diabetes.

Walaupun tidak ada korelasi secara langsung antara konsumsi gula dengan diabetes, namun para ahli tetap menyakini bahwa konsumsi gula secara berlebihan dapat membuat berat badan semakin bertambah.

Dengan adanya kadar gula yang berlebihan dalam tubuh, maka dapat menghambat masuknya vitamin A, B12, C, serta folat yang merupakan bahan utama untuk membangun tubuh manusia. Vitamin memiliki fungsi untuk menguatkan tulang, selain kalsium, zat besi serta magnesium.

Jadi bisa dibayangkan bila asupan yang penting ini terhambat karena adanya kadar gula yang berlebihan, maka anda akan menderita penyakit seperti osteoporosis serta penyakit jantung.

Selain itu gula juga merupakan salah satu sumber karbohidrat. Jadi bagaimana cara yang aman untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat untuk tubuh kita? Anda bisa memilih sumber gula yang alami yang umumnya terdapat pada buah-buahan, sayur atau susu.

Saat kita kekurangan gula, maka tubuh akan menjadi lemas. Apalagi pada sore hari. Kebutuhan ini haruslah dipenuhi lagi dengan cara mengkonsumsi makanan sumber karbohidrat yang dapat meningkatkan kadar gula dengan cepat.

Terkadang rasa lemas yang kita rasakan itu hanyalah merupakan sugesti. Ketika anda merasakan hal seperti itu umumnya anda akan mengambil permen atau minum minuman yang manis untuk mengisi kembali energi anda. Namun manfaatnya hanya dapat dirasakan selama beberapa jam saja. Anda juga harus ekstra waspada akan efek manis dari gula bagi kesehatan gigi anda.

Cobalah untuk lebih selektif dengan cara membaca tabel kandungan bahan yang terdapat pada kemasan makanan terlebih dahulu sebelum membelinya.

Kadar gula tidak hanya pada identifikasi glukosa, namun juga fruktosa, sukrosa, laktorsa, serta maltose yang kesemuanya merupakan turunan dari gula.

Anda sangat disarankan untuk memiliki makanan dengan kadar gula yang rendah atau bahkan tanpa ada pemanis apapun. Lebih baik anda menambahkan sendiri gula pada makanan tersebut.

Produk oatmeal misalnya, memiliki sekitar 4 sendok teh gula tambahan pada setiap kemasan. Kemungkinana anda masih menambahkan gula lagi sekitar satu sendok teh untuk mendapatkan rasa manis yang cocok bagi lidah anda.

Cara untuk mengurangi kecanduan rasa manis, anda dapat mengurangi takaran gula yang anda tambahkan secara sedikit demi sedikit. Hal yang sama juga berlaku pada kebiasaan anda saat minum teh atau kopi.

Anda juga bisa mengkonsumsi buah-buahan segar untuk memanjakan selera anda akan rasa manis. Buah apel sepertinya cocok untuk anda, karena selain dapat dibilang manis apel juga memiliki banyak serat yang dapat membantu kesehatan organ pencernaan anda.

Mengapa Nectura Juice?

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang memakan sedikit buah dan sayuran yang mengandung antioksidan, memiliki resiko besar untuk terserang penyakit kanker, jantung, Alzheimer, artritis, katarak, diabetes, ginjal, penuaan dini, dan kebutaan.

Nectura Juice adalah jus dengan kandungan antioksidan sangat tinggi, aman dikonsumsi bahkan oleh anak-anak dan ibu hamil, berkualitas, asli buatan USA.

Kami menjual Nectura jus harga murah, original, herbal, tanpa efek samping, lokasi Surabaya, bisa kirim ke Jakarta, Semarang, dan melayani seluruh Indonesia.

Harga terbaru Jus Nectura kemasan terbaru, per bulan Maret 2019 adalah Rp 900.000 per botol.

Untuk order Nectura Juice cukup dengan SMS/WA ke 081 2323 9038.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *